Latest Updates

7 Peluang Usaha Untuk Mahasiswa

Bagi mahasiswa yang ingin mencicipi dunia usaha tentu saja merupakan hal yang baik. Banyak pengusaha-pengusaha sukses yang justru mulai membangun usahanya sejak mahasiswa. Bahkan saat mahasiswa, jika pun bisnis gagal itu adalah hal baik karena merupakan tempat belajar yang baik, dibandingkan anda gagal pada setelah lulus dan menggantungkan sepenuhnya hidup Anda pada bisnis.

Walaupun demikian kita tidak bisa memandang remeh bisnis yang dilakukan oleh mahasiswa. Dalam sebuah berita, Ketua STMIK AMIKOM Prof M. Suyanto, mengungkapkan bahwa dari penelitian di kantor pos Besar Yogyakarta, nilai transaksi bisnis mahasiswa yang menjalankan usahanya secara online, nilai transaksinya mencapai 1 trilyun rupiah pertahun. Jumlah ini tentu saja adalah jumlah yang sangat besar.

Beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan oleh Anda yang mahasiswa antara lain:

1. Jasa pengetikan. Faktanya masih banyak orang yang membutuhkan jasa pengetikan. Anda bisa mengambil  kesempatan untuk membuka jasa pengetikan.

2. Kursus. Jadikan keahlian anda untuk membuka kursus, tawarkan keahlian Anda dari mulut ke mulut serta secara online. Di internet ada sangat banyak forum yang bisa Anda manfaatkan untuk menjual keahlian Anda. Misalnya Anda bisa komputer, jadilah pengajar kursus komputer, bahasa inggris, les anak SD-SMA, dsb. Anda yang bisa desain, bisa membuka kursus desain.

3. Jasa Penterjemah. Anda bisa memanfaatkan kemampuan Anda untuk menjadi penterjemah. Bisa menjadi tour guide, menerima jasa terjemahan artikel atau menerjemhkan buku dan menawarkannnya kepada penerbit buku.

4. Menjadi penulis. Manfaatkan kemampuan Anda menulis sebagai sumber pendapatan Anda. Ada banyak kolom di media yang dikhususkan buat mahasiswa, bisa juga menjadi penulis buku di penerbit atau menjadi penyedia konten di media online. 

5. Jualan pulsa. Buat Anda yang ingin berjualan pulsa, bisa membaca lebih lengkap tipsnya di Tips Berjulan Pulsa

6. Bisnis toko online. Anda bisa menjadi reseller dropship, menjadi affiliate, menjual jasa iklan, dll. Penjelasan lebih rinci tentag hal ini bisa Anda  baca di Peluang Bisnis Online

7. Jasa Sebar Brosur. Ada begitu banyak event di kampus Anda. Dimana ada banyak event pasti disitu ada massa yang berkumpul. Ini tentu pasar yang besar buat ukm. Tawarkan untuk menyebarkan brosur mereka di kampus Anda dan wilayah-wilayah yang bisa Anda jangkau. Lebih jauh tentang hal ini, bisa Anda baca di Tips Bisnis Jasa Sebar Brosur.

Itulah 7 peluang usaha untuk mahasiswa. Kami akan terus menambahkan informasi peluang usaha ini. Untuk itu terus kunjungi kami untuk mendapatkan inspirasi lainnya.

0 Response to "7 Peluang Usaha Untuk Mahasiswa"

Post a Comment