Latest Updates

Entrepreneur adalah Maindset

Selama ini kita kerap kali menerjemahkan entrepreneur hanya sebagai orang yang berwirausaha. Padahal dalam kenyataannya entrepreneur adalah maindset atau pola pikir. Banyak orang yang terjun berwirausaha tetapi karena tidak memiliki maindset entrepreneur akhirnya gagal atau hanya memiliki usaha jangka pendek. Jarang sekali usaha yang tidak didasari dari maindset entrepreneur yang betul akan mampu bertahan.

Dalam catatan McGraith & Mac Millan (2000) ada 7 maindset dasar yang harus dimiliki oleh mereka yang akan terjun sebagai entrepreneur. Ketujuh hal tersebut, mutlak dimiliki oleh entrepreneur yaitu :

1. Berorientasi pada tindakan. Entrepreneur adalah mereka yang selalu siap mengeksekusi sebuah ide yang baik. Iya bukan penunda.

2. Berfikirlah secara sederhana. Banyak orang yang akhirnya tidak menjalankan rencana-rencananya bisnisnya karena memulainya dengan berfikir kompleks

3. Entrepreneur dalam setiap fikirannya selalu mencari peluang-peluang baru. Dari setiap masalah yang dihadapi ia berusaha menemukan peluang-peluang. Dari setiap situasi yang dihadapinya ia berusaha menemukan peluang baru disana.

4. Dari peluang-peluang tersebut ia mengeksekusinya dengan penuh determinasi.

5. Dari peluang-peluang yang ada entrepreneur akan mencari dan fokus pada peluang terbaik.

6. Melakukan eksekusi pada peluang-peluang terbaik tersebut dan fokus melakukannya.

7. Membangun networking dan tim terbaik untuk mencapai hasil terbaik dari peluang yang dieksekusinya.

0 Response to "Entrepreneur adalah Maindset"

Post a Comment