Latest Updates

Cara Menyeimbangkan Bisnis dan Sekolah

Berbisnis saat usia sekolah tentu saja merupakan hal yang bagus karena melatih kita untuk menekuni dunia entrepreneur sedini mungkin, sehingga pada saatnya nanti kita akan memiliki banyak pengalaman-pengalaman penting.

Setelah kita mempelajari tips dan peluang berbisnis di sekolah, maka artikel ini akan fokus pada tips menyeimbangkan antara sekolah dan bisnis. Salah satu kekhawatiran orang tua yang anaknya berbisnis di usia sekolah adalah ketidakmampuan mengelola waktu antara usaha dan pelajaran sekolah. Ini memang menjadi dilema bagi Anda yang masih duduk di bangku sekolah.

Alasan inipula yang kerap menjadi alasan bagi orang tua yang melarang anaknya berbisnis saat masa sekolah, karena anggapan bisnis nantinya akan menyebabkan nilai pelajaran anaknya menjadi jelek akibat terganggunya fokus belajar.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan restu dari orang tua saat berbisnis, sebisa mungkin tunjukkan kepada orang tua, bahwa tugas pokok kamu tetap adalah belajar di sekolah dan lulus dengan hasil memuaskan. Nah, supaya bisa menyeimbangkan kedua hal ini, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan

Bisnis Untuk Belajar
Yakinkan diri kamu untuk menjadikan aktivitas bisnis semata-mata untuk belajar. Belajar managemen bisnis, belajar negosiasi, belajar networking membangun jaringan suplayer dan pelanggan, termasuk hingga belajar mengelola keuangan.
Sehingga tujuan utama dari bisnis di sekolah bukanlah menjari uang, tetapi keuntungan hanyalah sebagai imbalan dari proses belajar yang sedang kamu tekuni.

Bagi Waktu
Bagi waktumu seefesien dan seefektif mungkin. Bisnis hanya dijalankan di waktu-waktu diluar jam sekolah. Konsistenlah dengan hal ini, toh toko profesional pun tetap punya jam buka, demikian pula dengan dirimu.

Bermitra
Ajak sebanyak mungkin mitra. Selain untuk membantumu belajar networking, dengan memiliki banyak mitra, waktumu tidak tersita banyak. Misalnya mitra dengan koperasi sekolahmu, sehingga kamu tidak perlu menjual langsung. Mitra dengan sistem dropship, sehingga kamu cukup menjual dan tidak perlu memikirkan packing dan sebagainya.

0 Response to "Cara Menyeimbangkan Bisnis dan Sekolah"

Post a Comment