Latest Updates

Cara Kirim Naskah Ke Grup Citra Media

Buat kamu yang suka tulis menulis dan mau mengirimkan naskahmu ke penerbit buku, Nih saya ada informasi mengenai cara pengiriman naskah ke penerbit Grup Citra Media. Grup Citra Media sendiri sudah berbadan hukum dan telah ada sejak 2006 dan telah bekerjasama dengan berbagai jaringan distributor, sehingga buku yang diterbitkan bisa didapatkan di berbagai toko buku di Indonesia.

Grup Citra Media memiliki beberapa lini penerbitan (inprint) diantaranya Citra Media Pustaka, Citra Risalah dan Idea World Kidz, ketiga penerbitan ini masing-masing menerbitkan buku dengan tema anak, biografi, komputer, kesehatan, agama islam, bisnis dan investasi, masakan, parenting, dll.

Proses seleksi naskah paling cepat 2 minggu dan bisa sebulan jika sedang banyak naskah yang sedang mereka seleksi. Oh ya, kamu bisa memilih apakah naskahmu dijual putus atau royalti, tergantung kesepakatan yang kamu buat dengan penerbit.

Ketentuan Naskah
Naskah kamu minimal 100 halaman dengan format tulisan: Kertas ukuran A4;Spasi 1,5; font Times New Roman ukuran 12. Khusus untuk buku anak, karena memang tidak butuh halaman yang banyak bisa kurang dari itu. Tentu saja lebih baik disertai ilustrasi, tapi kalo belum ada nanti bisa didiskusiin ama penerbit.

Agar bukumu bisa bersaing dan laku, tentu saja penerbit membutuhkan tema-tema yang masing jarang ada di toko buku atau tema dengan sudut pandang yang berbeda.

Buat halaman profil kamu dan penjelasan mengapa buku kamu layak diterbitkan.

Kirimkan bukumu dalam hasil print agar memudahkan mereka memeriksa kelayakan naskahmu. Kalo udah ok, baru kirim soft copynya.

Naskah dikirim ke:          Naskah umum (fiksi dan non fiksi): citra_mediapress@yahoo.co.id
          Naskah Agama Islam (motivasi, keagamaan, fiksi): citrarisalah@yahoo.com
          Naskah buku anak(dongeng, baca tulis, gambar, dll): ideaworldkidz@yahoo.com
          Atau ke alamat kantor di:
          Sapen GK I No.514 RT. 28 RW. 08
          Yogyakarta 55221
          Tel (0274) 546414

Info lebih lanjut kamu bisa cek di FB mereka di sini

0 Response to "Cara Kirim Naskah Ke Grup Citra Media "

Post a Comment