Latest Updates

Peluang Di Bisnis Online

Bagi Anda yang suka online, tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai fasilitas yang ada diinternet seperti blog, social media (twitter dan facebook) serta iklan-iklan gratis yang banyak diinternet (toko bagus dan berniaga). Nah! karena sudah familiar dengan semua ini, kenapa Anda tidak mulai membangun bisnis memanfaatkan kemampuan Anda untuk berinternet.

Sebelum mulai membahas satu persatu peluang bisnis yang bisa dijalankan secara online, salah satu hal yang harus ditanamkan adalah bahwa tidak ada hasil yang instan. Semua butuh kerja keras dan proses. Bukan dengan sekali pasang usaha Anda di internet lalu akan sukses. Intinya fokuslah pada usaha Anda dan hasilnya pasti akan mengikuti.

Yuk, kita mulai bahas satu persatu peluang bisnis yang bisa dijalanjan di internet.

Menjual Kemampuan
Anda punya kemampuan apa? tanyakan pada diri Anda. Untuk Anda yang punya kemampuan menulis, jadilah jasa review atau menyedia konten untuk berbagai blog. Anda yang punya kemampuan desain, juallah kemampuan desain Anda melalui website atau social media. Sekali lagi lihatlah potensi Anda dan carilah orang yang membutuhkan potensi Anda melalui internet.

Mulailah Dari Hobby
Anda punya hobby apa? pelihara burung? buatlah website atau social media berisi berbagai informasi yang Anda ketahui tentang burung. Anda senang memelihara kucing? buatlah website tentang kucing? lalu darimana saya mendapatkan uang? Jika Anda membangun website Anda dengan passion dan banyak menebar informasi tentang hobby Anda, maka pasti pengunjung akan banyak yang mengunjungi web Anda, tanya-tanya, diskusi dan sebagainya. Begitu pengunjung web Anda sudah banyak, Anda bisa memasang iklan. Bisa dengan iklan Pay per click, atau bekerjasama dengan pet shop misalnya untuk mengiklankan produk mereka. Intinya mulailah dari hobby Anda agar Anda tidak berat menjalankannya. Ini tentu tidak bisa diperoleh hasilnya secara instan.

Buat Toko Online
Kini siapapun bisa membuat toko online secara gratis. Anda bisa membuatnya secara cuma-cuma misalnya melalui blogspot atau membuatnya melalui social media Anda. Lalu  produknya dari mana? Anda bisa menjadi reseller dropship. Atau Anda menghubungi toko yang belum punya toko online dan menawarkannya untuk menjualkan secara online.

Selain dengan dropship Anda juga bisa menjadi affiliasi. Anda bisa memanfaatkan website Anda untuk menjadi affiliasi di berbagai website. Sekarang ini sudah banyak toko online besar yang menawarkan affiliasi kepada pemasar online.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda manfaatkan agar aktifitas online Anda bukan sekedar mengeluarkan uang, tetapi juga mendatangkan uang. Memang tidak mudah, butuh kesabaran dan proses. Tetapi dimana ada kemauan tentu disitu ada jalan...

Intinya lakukanlah! Action!


0 Response to "Peluang Di Bisnis Online"

Post a Comment