Latest Updates

Tips Bisnis Jasa Sebar Brosur

Di tengah tumbuhnya berbagai industri UKM, tentu saja kebutuhan iklan akan semakin besar. Di satu sisi, pilihan iklan juga semakin beragam. Berbagai pilihan iklan mulai dari iklan melalui media online hingga media cetak. Penempatan iklan juga semakin beragam mulai dari yang berbayar ratusan juga rupiah hingga yang gratis.

Dari berbagai saran iklan tersebut, brosur selama ini masih dianggap salah satu iklan yang tepat. Tetapi tentu saja tips agar brosur tidak ditolak oleh konsumen kita harus memperhatikan dua hal pada brosur :
1) Isi Brosur : Sebaiknya brosur dilengkapi isi yang dibutuhkan konsumen bukan hanya apa yang ingin kita sampaikan kepada konsumen. Misalnya, brosur bisa dipasangi no telpon penting. Sehingga konsumen akan menyimpan brosur kita. Brosur juga bisa dilengkapi dengan voucher diskon, sehingga konsumen akan mengambil brosur kita.

2) Penyebaran brosur yang harus tepat sasaran.

Untuk point kedua, disinilah peran dari jasa sebar brosur untuk menyampaikan brosur Anda tepat sasaran. Nah buat Anda yang tertarik untuk membuat jasa sebar brosur, berikut beberapa tips yang bisa Anda perhatikan.

Bangun Jaringan
Bagi saya modal terbesar dari sebar brosur justru ada di jaringan. Jasa tebar brosur sebenarnya hampir dikatakan usaha tanpa modal. Brosur disediakan oleh konsumen, Anda tinggal menyebarkannya. Anda bisa mulai dengan menyebarkannya sendiri, jika dirasa sudah banyak klien, Anda bisa mengajak orang lain dengan sistem komisi. Lalu darimana saya mendapat klien pertama? inilah yang saya maksud jaringan. Anda bisa berbincang-bincang dengan pemilik UKM, dan lain-lain, lalu tawarkan jasa Anda.

Untuk mendapatkan klien, bagi Anda yang punya dana untuk cetak brosur, Anda mulai menyebarkan brosur Anda sendiri. Datanglah ke pameran-pameran UKM dan bagikan brosur Anda disana. Disamping untuk pengalaman, juga untuk menjaring konsumen Anda. 

Bangun Kepercayaan
Bisnis tebar brosur adalah bisnis kepercayaan. Pelanggan Anda percaya bahwa brosur yang Anda sebar sampai betul pada konsumen yang diharapkannya. Peliharalah ini. Sekali Anda gagal menjaga kepercayaan, maka akan sulit untuk berhasil di bisnis ini.

Kerjasama
Anda bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak misalnya percetakan, jika ada konsumen yang ingin anda menyediakan jasa cetak, event organiser pameran untuk ijin penyebaran brosur di pameran, serta dealer-dealer koran untuk menitipkan brosur bersama koran. Jajaki hal tersebut.

One Stop Solusion
Anda bisa juga menyediakan jasa desain dan cetak brosur. Jika Anda tidak bisa desain, manfatkan jaringan Anda.


0 Response to "Tips Bisnis Jasa Sebar Brosur"

Post a Comment