Latest Updates

Tips Berjualan Pulsa

Berbisnis pulsa merupakan bisnis yang gampang-gampang susah. Gampangnya adalah karena dengan modal yang sangat kecil bahkan tanpa konter sekalipun kita bisa mulai berjualan pulsa. Tetapi susahnya adalah bisnis pulsa biasanya keuntungannya tidak begitu besar serta tingkat persaingan yang sangat tinggi.

Disinilah tantangan terbesar untuk berbisnis pulsa. Berikut beberapa tips buat Anda yang ingin berbisnis pulsa utamanya pulsa handphone.

Lokasi 
Walaupun Anda bisa berbisnis pulsa tanpa memiliki konter, tetapi lebih baik Anda memiliki konter sehingga pembeli bisa datang lebih banyak. Pastikan lokasi Anda adalah lokasi yang biasa dilalui banyak orang dan gampang disinggahi. 

Walaupun, menjual di lokasi strategi itu penting, Anda tidak usah buru-buru menyewa kios untuk berjualan pulsa. Jangan sampai keuntungan anda diawal-awal hanya habis untuk membayar sewa kios.

Gerilya
Selain menjual disatu lokasi yang tetap, Anda juga bisa menawarkan pulsa secara gerilya, yaitu menawarkan kepada teman-teman. Untuk teman atau keluarga yang Anda percayai, lakukan model isi dulu bayar nanti, sehingga jika mereka kehabisan pulsa bisa terbantu dan Anda punya pemasukan rutin. Cuma harus anda pastikan bahwa tidak ada pembayaran yang tertunggak. Pastikan Anda terus memperbanyak relasi yang juga berarti memperbanyak potensi calon pembeli Anda.

Servis yang Memuaskan
Pilihlah layanan pulsa yang tidak mengecewakan karena status pending. Bandingkan antara pulsa one chip dan multi chip. Servis memuaskan juga bermakna, bahwa Anda harus melayani pembeli dengan ramah. Pastikan untuk menginformasikan pembeli jika ternyata ada pulsa yang gagal terkirim.

Harga yang bersaing
Banting-bantingan harga bukan hal yang baik dalam bisnis. Anda cukup menjaga harga Anda sama dengan harga pulsa saingan Anda. Lebih baik fokuslah pada layanan daripada membantu harga dengan memotong keuntungan yang sudah kecil menjadi lebih kecil lagi.

Lengkapi Nominal dan Jenis Pulsa
Seringkali pembeli akan malas, jika Anda tidak menjual pulsa dengan nominal yang lengkap. Padahal biasanya pembeli memiliki 2-3 nomor yang ingin diisi sekaligus. Sehingga, jika Anda bilang tidak ada pada satu produk, biasanya pembeli akan batal mengisi pulsa lainnya. Untuk itu lengkapilah nominal dan jenis pulsa yang anda jual. Jangan pula terpaku hanya jualan pulsa elektronik, lengkapi pulsa Anda dengan pulsa fisik, karena beberapa orang masih nyaman dengan pulsa fisik.

Jualan Lain
Konter Anda jika hanya menyediakan pulsa tentu kurang lengkap. Lengkapi produk Anda dengan jualan lain, misalnya perdana, pulsa game, pulsa listrik, chasing hp, battrei hp, dll. Anda bisa bekerjasama dengan konter hp besar di kota Anda untuk menambah jualan Anda.
Anda juga bisa menjadikan jualan pulsa dari bisnis Anda yang sudah ada misalnya Bisnis Fotocopy, atau bisnis toko kelontong Anda.

Jika bisnis pulsa Anda berkembang pesat, anda bisa kembangkan ke bisnis menjadi master jualan pulsa yang mengelola downline atau menjadi pusat pembayaran beberapa tagihan secara online. 

Papan Nama 
Jika Anda menjual pulsa dengan harga yang murah, pastikan Anda memasang papan tarif Anda sehingga pembeli tertarik mampir di counter Anda.

Lakukan Pembukuan yang Baik
Bisnis pulsa adalah bisnis dengan pergerakan modal yang cepat, pastikan Anda mencatat setiap pengeluaran Anda dengan baik, agar uang usaha tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

--------------
Itulah tips berjualan pulsa. Anda bisa membaca peluang bisnis lainnya di Tips Berbisnis Fotocopy

0 Response to "Tips Berjualan Pulsa "

Post a Comment