Latest Updates

Tips Berjualan di Twitter

Social media merupakan salah satu saluran pemasaran yang handal, termasuk juga twitter. Tetapi setiap social media memiliki karakteristik penggunanya masing-masing. Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan bagi Anda yang ingin menjadikan twitter sebagai alat pemasaran Anda.

Pada saat menjadikan twitter sebagai tempat jualan pastikan Anda tidak melakukan spam. Dengan mengirimkan berbagai iklan Anda dan mention sembarang orang dalam jumlah banyak. Selain akan mengganggu follower Anda yang bisa saja akan meng-unfollow Anda, juga bisa menyebabkan akun anda di tutup oleh twitter.

Profil
Isilah profile usaha kita dengan lengkap. Pastikan memuat kontak dengan jelas termasuk website juga punya.

Tweet
Salah satu salasan seseorang memfollow kita karena kicauan kita yang bermanfaat menurut dia. Pastikan untuk selalu berkicau mengenai hal-hal yang berhubungan dengan jualan Anda, misalnya jika Anda berjualan jilbab, Anda bisa ngetwitt tentang tips memadu-padankan jilbab, atau berita-berita artis yang semakin cantik dengan jilbabnya. Banyak orang yang menyarankan proporsi antara twit biasa dan twit produk kita adalah 70:30.

Kultweet
Bagian penting dalam berjualan adalah kita harus kelihatan ahli dalam jualan kita. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan kultwit. Referensi kultwit bisa anda dapatkan dari internet atau majalah. Penting untuk untuk mengkicaukan juga sumber twit Anda. Kultwit tidak perlu panjang-panjang cukup 10-12 tweet. Untuk meningkatkan interaksi Anda bisa memention akun besar dan menginformasikan tema kultwit Anda. Biasanya selebtwit lebih mau meretweet hal seperti ini, dibandingkan anda meminta mereka meretweet jualan Anda.

Bangun Interaksi
Sosial media dibuat untuk Anda bersosialisasi bercakap-cakap dengan follower Anda. Anda bisa ngetwiit secara berkala. atau anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa mengatur jadwal tweet otomatis Anda. Untuk mengajak follower Anda berinteraksi, Anda bisa memancing dengan tweet berbentuk kalimat tanya.

Tak ada salahnya Folback
Saya pribadi selalu memfollow setiap orang yang memfollow saya, tetapi tentu saja saya perhatikan juga apakah follower ini benar-benar akun yang aktif. Tak perlu risau jika anda di unfollow oleh orang yang sudah anda folback, cukup unfollow balik. Anda bisa memeriksa mereka yang tidak memfollow Anda dengan menggunakan manageflitter.com. Bagi saya, memfolback pengikut Anda bisa membuat mereka lebih betah untuk mengikuti Anda.

Jangan Langsung Jualan
Jangan buru-buru jualan dengan akun baru Anda. Bangunlah lebih dulu follower-follower. Rajinlah berbagai. Saat follower Anda sudah banyak, barulah mulai berjualan pelan-pelan.

Efektifitas Quiz Berhadiah
Anda boleh saja mengadakan kuis berhadiah, tapi pastikan bahwa yang mengikuti kuis bukan sekedar kuis hunter. Saran saya, untuk awal-awal hadiahkan saja voucher belanja di toko online Anda. atau bisa juga anda mensyaratkan bahwa yang bisa ikutan adalah mereka yang pernah berbelanja di toko online Anda.

 




0 Response to "Tips Berjualan di Twitter"

Post a Comment