Latest Updates

Tips Memanfaatkan Facebook Untuk Jualan

Setelah sebelumnya kita membahas tips berjualan di twitter, di artikel berikut ini, saya akan membahas tips berjualan memanfaatkan facebook. Selama ini ada dua bagian di facebook yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan.

Akun facebook 
Untuk akun umum, facebook memberi batasan bahwa nama akun haruslah nama orang, bukan nama produk atau jualan Anda. Walaupun Anda bisa mengakali aturan ini tetapi seringkali akan riskan jika Anda ketahuan oleh facebook. Jika ingin menggunakan cara ini sebagai tempat jualan, pastikan bahwa anda tidak sembarangan men-tag teman-teman Anda. Tag yang membabi buta bisa menyebabkan akun anda ditutup.

Fanpage
Fanpage memang diperbolehkan untuk berjualan. Tetapi masalahnya, mendapatkan like bukan perkara mudah. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan like fanpage antara lain:

Tulisan ini akan fokus membahas bagaimana menggunakan fanpage facebook untuk berjualan utamanya menambah like. 

Beriklan
Ini cara paling jitu untuk mendapatkan like. Untuk mendapatkan harga murah, Anda menggunakan berbagi tips beriklan di facebook yang bisa Anda dapatkan di internet. atau jika tak mau ribet, Anda bisa menggunakan cara beriklan lewat facebook yang banyak ditawarkan saat ini.

Cara kedua adalah migrate. Anda bisa membuat terlebih dahulu akun biasa di facebook lalu mengadd teman tertarget. Tetapi Anda harus berhati-hati jangan sampai akun Anda ditutup facebook. Cara ini butuh kesabaran dan proses, selanjutnya setelah teman Anda cukup banyak barulah akun facebook Anda di migrate.

Salprom
Salprom atau saling promosi adalah Anda bekerjasama dengan teman Anda yang memiliki fanpage juga dan masing-masing saling mengiklankan fanpage yang lainnya. Untuk ini biasanya Anda harus bertukar dengan yang jumlah fannya hampir sama dan nichenya sama.

Beriklan di fanpage besar
Anda bisa menghubungi admin dari fanpage besar untuk anda mintai mengiklankan fanpage Anda. Berapa bayarannya tergantung hasil kesepakatan Anda dengan pemilik Akun.

Bagian selanjutnya dari berjualan melalui fanpage adalah mengelola fanpage Anda. Intinya bahwa akun anda haruslah senantiasa diisi dengan artikel berkualitas dan mendapatkan interaksi dari fans Anda, baik berupa like, komentar maupun share.

Semakin banyak fanpage Anda di like, dikomentari maupun dishare postingannya, maka semakin banyak pula yang melihat fanpage Anda. Disini tentu membutuhkan strategi-strategi agar postingan kita dilike, dikomentari bahkan di share oleh pengguna.

Tips agar postingan mendapatkan share yang banyak akan kita paparkan di tulisan lainnya.

0 Response to "Tips Memanfaatkan Facebook Untuk Jualan"

Post a Comment