Latest Updates

Peluang Bisnis Hobby Fotografi

Menyatukan antara hobby dan bisnis dianggap sebagai hal yang sangat baik, karena mengerjakan apa yang menjadi hobby kita maka kita seakan tidak bekerja lagi. Inilah yang disebut sebagai bekerja sesuai dengan passion, sehingga tidak akan mudah bosan. Bagi Anda yang suka fotografi, sebenarnya ada beberapa peluang bisnis yang bisa Anda kerjakan.

Yuk, kita lihat satu persatu bisnis apa saja yang bisa digeluti oleh pencinta fotografi:

Jasa Foto Kegiatan
Anda bisa membuka jasa foto pada event-event yang membutuhkan dokumentasi seperti pernikahan, ulang tahun, pesta pelulusan siswa, dan sebagainya. Dan kegiatan biasanya, pemesan akan membutuhkan foto dan video. Anda bisa bekerjasama dengan rekan Anda yang memiliki keahlian video kamera. Jika Anda punya cukup modal, Anda bisa membuka foto studio.


Salah satu cara untuk mendapatkan pelanggan Anda, yaitu dengan memasang porto folio Anda melalui website dan juga sosial media. Semakin banyak yang melihat portofolio Anda, maka semakin besar pula peluang Anda mendapatkan klien.


Kelas Fotografi
Anda tidak perlu berlevel master untuk membuka kelas fotografi. Anda bisa mencari segmen pasar yang lebih kecil. Misalnya Fotografi untuk pemula atau mengajarkan fotografi untuk siswa SMA.

Membuat eBook
 Anda sudah punya keahlian fotografi, kenapa tidak ditulis dalam eBook atau membuat tutorial fotografi dalam bentuk video. Diluar sana, banyak orang yang ingin belajar fotografi dari dasar tetapi tidak punya waktu untuk kursus, ebook dan video book Anda bisa membantu mereka. Untuk membaca peluang ini lebih detil, Anda bisa baca penjelasannya di Memanfaatkan Keterampilan Sebagai Modal

Kontributor
Anda juga bisa menjadi kontributor bagi majalah atau surat kabar. Tentu saja untuk hal ini Anda harus memenuhi spesifikasi foto yang ditentukan oleh majalah yang anda kirimi foto.

Menjual Foto Online
Anda bisa juga menjual foto Anda melalui website-website agency foto online. Beberapa website yang bisa Anda coba adalah www.123rf.com, www.alamy.com, www.bigstockphoto.com, www.citizenimage.com, fotolia.com, istockphoto.com, www.photostockplus.com, www.shutterpoint.com, www.shutterstock.com dan masih banyak lagi.  Jika Anda mampu menjual sendiri, Anda bisa membangun toko foto Anda sendiri, walaupun dengan cara ini penghasilan Anda bisa lebih besar, tetapi tentu saja hasil yang didapat tidak bisa secepat melalui agency foto.


Jual Beli alat Fotografi
Anda yang hobby fotografi tentu saja memiliki pengetahuan yang lebih dibanding yang awam tentang alat-alat yang digunakan untuk fotografi. Nah, jika punya modal lebih Anda bisa mulai menjual alat-alat fotografi. Agar berbeda, Anda bisa menyediakan review terhadap produk yang Anda jual.

Membuat Website Fotografi
Anda bisa membuat website fotografi dan menuliskan berbagai tips dan segala hal yang berkaitan dengan fotografi. Website Anda selanjutnya bisa di monetize dengan iklan baik iklan dari pihak ketiga atau iklan langsung dari toko-toko yang menjual alat-alat fotografi.

0 Response to "Peluang Bisnis Hobby Fotografi"

Post a Comment