Latest Updates

Tips Memulai Bisnis Jersey Bola

Indonesia merupakan negara dengan penduduk pecandu bola yang sangat fanatik. Banyak orang yang rela begadang untuk menyaksikan tim sepakbola kesayangannya bermain.Selain itu banyak juga komunitas-komunitas yang berbasis kesamaan klub bola favorit. Tentu saja ini merupakan peluang bagi Anda yang ingin berbisnis berkaitan dengan sepakbola.

Diantara berbagai peluang usaha yang berkaitan dengan sepakbola, berbisnis jersey bola merupakan salah satu pilihan usaha yang bisa Anda geluti. Bisnis jersey bola bisa Anda mulai dengan modal yang sangat minim dengan menjadi reseller atau dropship. Tetapi bagi Anda yang memiliki modal besar, bisa menjadi suplier. Anda bisa produksi sendiri atau membeli dari suplier. Membeli pun bisa dengan import maupun membeli dari produk lokal.

Nah, mumpung sebentar lagi pagelaran piala dunia 2014, tentu bisnis jersey bola bertema negara akan menjadi ramai. Ini kesempatan emas buat Anda yang ingin terjun di bisnis jersey bola. Jika diibaratkan musim panen, pagelaran piala dunia atau piala eropa biasanya menjadi saat paling menjanjikan bagi pedagang jersey bola. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan bagi Anda yang ingin berbisnis jersey bola

Tentukan Pasar Anda
Tentukan terlebih dahulu siapa target pasar Anda. Jika Anda berhasil menentukan target pasar Anda, maka Anda bisa lebih mudah menentukan strategi serta pilihan produk. Perlu dingat bahwa jersey bola juga memiliki beragam kualitas dan hal tersebut berpengaruh dengan harga. Pastikan harga dan kualitas jersey yang Anda tawarkan sesuai dengan segmen pasar yang Anda bidik.

Strategi Pemasaran
Buat Anda yang masih berdagang online, Anda bisa memanfaatkan social media lebih intensif dibandingkan dengan website (walaupun juga tetap menjual melalui website). Pada momen-momen tertentu, jika Anda memiliki dana, Anda bisa menggunakan facebook ads misalnya.
Selain itu, mumpung piala dunia belum dimulai, Anda bisa membangun fanpage berniche sepakbola sejak saat ini. Saran saya, saat membuat fanpage, jangan membuat fanpage dagangan, tetapi buatlah fanpage seolah-olah fanpage Anda adalah pusat informasi sepakbola, sehingga kecendrungannya akan lebih mudah mendapat like.

Bangun Komunitas
Bergaul dengan komunitas-komunitas pencinta sepakbola akan membuat Anda lebih dekat dengan calon konsumen. 

Jalin Kerjasama
Jalin kerjasama dengan vendor-vendor yang bisa diajak untuk membuat custom nama di belakang jersey untuk mengantisipasi pertimbangan konsumen.





Demikianlah tips kami memanfaatkan momen seperti piala dunia 2014 untuk berbisnis. Punya pengalaman berbisnis Jersey? silahkan tuliskan pengalaman Anda.

0 Response to "Tips Memulai Bisnis Jersey Bola"

Post a Comment