Latest Updates

7 Hal yang Membuat Bisnis Anda Gagal

Banyak diantara kita yang dalam berbisnis ternyata melakukan hal-hal yang justru membawa kegagalan dalam bisnis tanpa kita sendiri. Untuk itu, saya akan menuliskan 7 hal yang dianggap bisa membuat bisnis Anda gagal jika anda melakukannya, jadi pahami ketujuh hal ini agar kita tidak membawa bisnis kita kepada kegagalan.

1. Berfokus pada uang
Banyak diantara kita yang berbisnis dengan maindset yang keliru. Seakan-akan bisnis hanya persoalan uang dan uang, padahal kenyataannya agar bisa sukses berbisnis maka kita harus fokus pada hal terbaik apa yang bisa kita lakukan pada konsumen. Jika ini kita lakukan maka secara otomatis konsumen tidak akan ragu untuk mengeluarkan uangnya.

2. Tidak memiliki pengetahuan terhadap bisnis yang digeluti.
Tanpa sadar, banyak diantara kita yang terjun pada suatu bidang bisnis tanpa pengetahuan yang berarti terhadap bidang yang kita geluti. Solusinya bagi saya, terus belajar agar pengetahuan kita bertambah, atau berpindah ke sebuah bisnis yang kita memiliki pengetahuan.

3. Tidak fokus
Bisnis itu harus fokus. Jangan terpengaruh dengan berbagai tawaran-tawaran lain diluar bisnis utama kita, jika bisnis kita belum sepenuhnya kokoh berdiri. Kehilangan fokus terhadap apa yang kita lakukan sama saja dengan membawa bisnis kita pada kegagalan.

4. Takut
Pengusaha adalah mereka yang tidak memiliki rasa takut. Pada saat terjun kedunia bisnis maka ada kita dituntut untuk berani membawa bisnis kita lebih baik lagi. Kita tidak boleh berpuas pada pencapaian hari ini, tetapi harus berani menggapai pencapaian-pencapaian lainnya.

5. Tidak punya visi
Mau dibawah kemana bisnis Anda? Bisnis bukan sekedar anda menjual hari ini dan dagangan anda laris hari ini, tetapi bisnis adalah bagaimana penjualan hari ini bisa membawa ke pencapaian bisnis anda dimasa akan datang. Ini mustahil tercapai tanpa visi yang jelas kemana bisnis anda akan bergerak.

6.  Tidak pandai mengelola keuangan. 
Saya telah membahas hal ini melalui tulisan  Cara Mengelola Keuanga Keluarga

7. Tidak Mampu Berkolaborasi
Manusia adalah mahluk sosial. Kita butuh bekerjasama dengan pihak-pihak yang mungkin bisa membawa kita mencapai arah bisnis yang kita kehendaki.

Nah, dari ketujuh hal itu, berapa banyak yang telah Anda lakukan?

0 Response to "7 Hal yang Membuat Bisnis Anda Gagal"

Post a Comment