Latest Updates

Tips Agen Jasa Pengiriman

Saat ini banyak toko online yang membutuhkan jasa pengiriman, sehingga agen jasa pengiriman seperti JNE, TIKI, ataupun agen pos sedang banyak digandurungi. Anda bisa menggunakan rumah Anda jika rumah memiliki tempat yang strategis. Jika tidak Anda bisa menyewa tempat yang strategis. Hanya saja, jika anda menggunakan tempat yang strategis pastikan anda sudah berhitung biaya sewa bisa anda tutupi dari pendapatan Anda.

Ini bisa juga disikapi dengna membuka usaha lain berbarengan dengan jasa pengiriman tersebut, tetapi untuk hal ini tentu saja anda tetap mengikuti aturan-aturan dari jasa pengiriman mengenai bisnis apa saja yang memungkinkan untuk dibuka bersamaan dengan bisnis jasa pengiriman.

Cara Mendafttar agen jasa pengiriman biasanya berbeda antara satu pengiriman dengan pengiriman lainnya. Tetapi intinya bahwa Anda harus memiliki tempat yang strategis dan dekat dengan jalan utama. Serta anda harus membayar sejumlah biaya agen. 

Keuntungan agen jasa pengiriman biasanya dengan sistem komisi. Kisaraannya sekira 15-30persen, tergantung tempat Anda menjadi agen. Biasanya makin besar omset Anda, maka makin besar pula komisi yang Anda dapatkan. Agar komisi Anda besar, ditengah persaingan agen, beberapa hal berikut bisa Anda lakukan :

Tampilan Toko
Bentuklah toko anda seperti layaknya saya pengiriman. Ada spanduk dan berbagai keterangan soal jasa pengiriman. Punya timbangan, serta jika memungkinkan karyawan yang berseragam. Ini bisa lebih nyaman bagi konsumen.

 Ruang Tunggu
Jika tempat Anda ramai, pastikan Anda memiliki ruang tunggu yang memadai sehingga membuat konsumen Anda nyaman.

Jasa Jemput Kiriman
Lebih baik jika Anda memiliki karyawan yang mau menjemput kiriman secara gratis untuk wilayah yang berada di sekitar Anda.

Fasilitasi Online Shop
Banyak diantara konsumen jasa pengiriman adalah onlineshop. Supaya online shop mau berlangganan dengan Anda, anda bisa mencoba dengan membuat papan pengumuman gratis. Fungsinya, online shop bisa menempelkan brosur promosi toko mereka secara gratis. Biasanya online shop yang tergiur dengan promosi gratis ini akan memilih mengirim di tempat Anda sambil mempromosikan online shop mereka.

Diskon khusus
Janga pelit berbagai dengan konsumen yang memiliki jumlah pengiriman besar setiap bulannya. Misalnya dengna memberi diskon 2-5% kepada mereka. Dijamin mereka akan semakin loyal mengirim di tempat Anda.

0 Response to "Tips Agen Jasa Pengiriman "

Post a Comment