Latest Updates

Prospek dan Cara Menyikapi Bisnis Online Indonesia 2014

Jika Anda memiliki online shop atau berniat membuat online shop, sekarang adalah saat yang tepat untuk melejitkan usaha bisnis online Anda. Maklum saja berdasarkan data terbaru yang dirilis oleh MasterCard yang meneliti tentang kebiasaan berbelanja online, dengan jumlah pengguna internet sekitar 71,19 juta, pengguna internet Indonesia sangat berpotensi untuk berkembangnya pasar online.

Jika dahulu banyak orang yang khawatir dengan berbelanja online, ternyata dari survey MasterCard tersebut, ada 96% penduduk Indonesia yang puas berbelanja online. Jumlah ini merupakan jumlah yang tertinggi. Study yang dilakukan secara rutin oleh MasterCard dilakukan di 25 negara dengan melibatkan sedikitnya 500 responden di tiap negara.

Dengan semakin tingginya kepuasan berbelanja internet dan didukung oleh semakin mudahnya akses internet, maka jumlah transaksi online di Indonesia naik 7% dibandingkan tahun lalu, dan diperkirakan jumlah ini akan terus berkembang setiap tahun.

Salah satu hal menarik lainnya dari survey yang dilakukan oleh MasterCard, bahwa sebelum memutuskan membeli sebuah produk, konsumen memiliki kebiasaan untuk mencari review produk dan bisnis dari pengguna lainnya terlebih dahulu.

Hasil survey lainnya yang bisa kita jadikan pengangan dalam membantu pemilik bisnis online  adalah konsumen akan cenderung untuk kembali lagi berbelanja ke tempat yang sama yang menawarkan kemudahan dalam berbelanja.

Juga jangan lupakan untuk membuat website yang responsif  karena dalam study yang dilakukan MasterCard didapati ada 94% responden yang mengakses online shop dari gadget dan proporsi terbesar dari ponsel yaitu 46,7%.

0 Response to "Prospek dan Cara Menyikapi Bisnis Online Indonesia 2014"

Post a Comment