Latest Updates

Pemilu dan Peluang Promosi Bisnis

Hari ini, 9 April 2014 secara serempak bangsa Indonesia melaksanakan pemilihan umum untuk memilih calon anggota legislatif periode 2014. Tak ayal, pemilu menjadi tema sentral yang dibicarakan di media-media termasuk sosial media.

Apa arti ini semua? artinya pemilu bisa digunakan untuk promosi seperti halnya perayaan hari-hari tertentu yang biasanya digunakan oleh toko-toko ritel besar untuk memberikan diskon. Salah satu yang memberikan promo hari ini adalah jaringan toko Giant yang memberikan diskon 5% bagi yang bisa menunjukkan jari bekas mengikuti pemilu. Hanya satu hari.

Tak ayal, kesempatan ini banyak digunakan oleh masyarakat sekalian untuk memanfaatkan waktu liburnya untuk berbelanja ke berbagai jaringan toko tersebut.

Cara ini tampaknya juga banyak ditiru oleh pelaku toko online. Mereka memberikan diskon khusus untuk pembelanjaan di hari Pemilu. Ini tentu cara yang menurut saya cukup berhasil untuk menaikkan penjualan karena pemilu bisa menjadi pusat pembicaraan orang-orang dan jika toko atau produk kita ikut memanfaatkan moment ini, maka toko atau produk kita akan ikut menjadi pembicaraan banyak orang. Dan itulah makna bisnis, bukan sekadar berapa banyak uang yang kita peroleh langsung di masa sekarang, tetapi bagaimana produk kita dibicarakan dan mendapatkan potensi keuntungan hingga masa akan datang.

0 Response to "Pemilu dan Peluang Promosi Bisnis"

Post a Comment