Latest Updates

Cara Mendapatkan Kepercayaan Konsumen

Dalam bisnis online mendapatkan kepercayaan calon pembeli termasuk hal yang penting, karena antara penjual dan pembeli terpisah jarak yang begitu juga, belum lagi adanya anggapan bagi sebagian besar masyarakat jika bisnis online sangat rawan penipuan.

Itulah sebabnya salah satu cara yang harus dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan calon konsumen adalah melakukan banyak hal yang sebisa mungkin menunjukkan keprofesionalan toko online kita.

Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kepercayaan konsumen :

1. Tunjukkan siapa Anda. Maksudnya tuliskan dengan jelas alamat serta nomor kontak Anda. Jika memungkinkan, buatlah usaha Anda berbadan hukum.

2. Jelaskan produk Anda dengan baik. Ada dua macam ketakutan konsumen ketika akan berbelanja online. Yang pertama adalah ketakutan ditipu dan yang kedua takut barang yang dipesan tidak sesuai dengan gambar yang ditampilkan. Itulah sebabnya mengapa dalam toko online kita harus menjelaskan secara detail berbagai kondisi fisik barang yg kita jual

3. Mudah dihubungi. Pastikan berbagai kontak yang kita berikan di website bisa dihubungi dengan mudah oleh calon konsumen. Termasuk telepon, sms juga email harus bisa kita respon secepatnya.

4. Tampilkan testimoni. Tampilkan berbagai testimoni pelanggan Anda di website Anda. Ini untuk membuktikan bahwa bisnis kita real.

5. Buatlah bisnis Anda diliput. Cara terbaik untuk meyakinkan pembeli bahwa bisnis kita real adalah adanya pihak ketiga yang meliput bisnis kita. Jauh lebih baik jika kita diliput oleh media cetak maupuan media online. Ada bisa menggunakan jasa review online misalnya.

0 Response to "Cara Mendapatkan Kepercayaan Konsumen"

Post a Comment