Latest Updates

3 Kesalahan Pebisnis Pemula

Menjadi pebisnis itu mudah. Untuk memulai bisnis asalkan Anda punya ide dan kebulatan tekad, maka bisnis sudah bisa dijalankan. Hanya saja yang kemudian menjadi pertanyaan adalah seberapa mampu kita mengembangkan bisnis.

Banyak orang yang berbisnis hanya sekadar mengikuti trend, tanpa riset dan tanpa perencanaan matang. Banyak juga orang yang selalu beranggapan bahwa kegagalan berbisnis karena ketiadaan uang, padahal dalam banyak kasus justru banyak bisnis yang gagal berkembang karena ketidak mampuan menjaga sumber keuangan usaha.

Berikut ini saya kumpulkan berbagai kesalahan yang seringkali dilakukan oleh pebisnis pemula.
1. Mengelola Uang.
Banyak pebisnis yang gagal tidak melakukan pencatatan bisnis yang baik, sehingga tak jarang uang untuk pengembangan usaha digunakan untuk kepentingan pribadi. Demikian juga banyak uang perusahaan yang digunakan bukan pada tujuan berkembangnya perusahaan tetapi memenuhi gengsi perusahaan.

2. Tidak menggaji diri sendiri
Walaupun sebuah bisnis adalah bisnis kita sendiri, tetapi kita harus menghargai diri kita dengan menggaji diri kita dari hasil bisnis.

3. Tidak fokus
Kadang, godaan untuk buru-buru mengembangkan usaha banyak pebisnis yang buru-buru ingin berlari cepat, padahal perusahaan belum siap. Banyak pebisnis pemula yang buru2 ingin semuanya ditangani karyawan padahal perusahaan belum mampu. Dan sebagainya.

Demikian pula tak sedikit pebisnis pemula yang selalu tergoda dengan bisnis orang lain, sehingga perusahaan yang satu belum bisa ditinggalkan sudah mengerjakan hal lainnya. Sehingga bisnisnya tidak bisa berkembang dengan baik.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan kesalahan pebisnis pemula lainnya yang lebih mendalam. Anda bisa mempelajarinya dalam sebuah ebook yang ditulis oleh Dewa Eka Prayoga yang gara-gara melakukan kesalahan bisnis pemula membuatnya rugi lebih dari 7 Milyar.

Daripada melakukan kesalahan yang sama, Anda bisa belajar bagaimana Dewa Eka Prayoga menceritakan pengalamannya sendiri. Buku ini juga diisi tentang bagaimana mendapatkan modal saat krisis. Buku ini sangat cocok untuk siapapun yang ingin terjun dalam dunia usaha. Anda bisa mendapatkan ebook ini melalui 7 Kesalahan Pebisnis Pemula

0 Response to "3 Kesalahan Pebisnis Pemula"

Post a Comment