Latest Updates

Cara Membuat Deskripsi Produk

Dalam pembuatan toko online, seringkali faktor deskripsi produk tidak dimaksimalkan karena menganggap hal ini biasanya saja. Padahal ada dua kegunaan penting deskripsi produk.

1. Untuk memberikan gambaran detail kepada konsumen mengenai produk.
Untuk hal ini biasanya yang penting adalah kondisi fisik dari produk, seperti ukuran, berat, warna, bahan, dimensi, dan sebagainya. Sampaikanlah dengan detail hal-hal fisik tersebut. Agar lebih mudah menjabarkan hal ini, Anda tampilkan segala hal ciri fisik produk yang bisa Anda gambarkan. Bayangkanlah diri Anda diminta untuk menceritakan ciri fisik sebuah benda.

2. Untuk mendapatkan hal baik di search engine.
Seringkali banyak pelaku toko online yang lupa bahwa deskripsi pada produk juga penting untuk mendapatkan penilaian baik dimata mesin pencari Google. Banyak deskripsi produk yang dibuat seadanya dengan mengcopy paste deskripsi yang berasal dari pabrik. Padahal dengan sekedar copy paste deskripsi produk maka kemungkinan untuk mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencari akan sedikit lebih sulit.

Lalu bagaimana memaksimalkan deskripsi produk agar bernilai di mata mesin pencari. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan :
1. Masukkan unsur long tail keyword. Untuk mensurveynya bisa dibaca di postingan Cara Survey Keyword Longtaile Mudah dan Gratis

2. Tambahkan penjelasan dari ciri fisik, utamanya penjelasan hal-hal yang masih terlihat kurang dimengerti oleh konsumen. Misalnya, menggunakan bahan cotton combed 20s. Bahan cotton combed 20s adalah ciri fisik. Lalu bisa Anda tambahkan. Sifat bahan cotton combed 20s adalah bahan katun yang lembut tetapi tidak terlalu tipis sehingga bahannya lebih mudah menyerap keringat tetapi tidak tembus pandang. Dan sebagainya... Anda bisa menambahkan berbagai penjelasan lain seputar ciri fisik produk Anda.

3. Tambahkan penjelasan tambahan. Misalnya, saat Anda menjual kaos bola real madrid Anda bisa menambahkan sedikit informasi tentang klub bola tersebut atau juga tren penggunaan kaos bola untuk santai, dan sebagainya.

Semoga beberapa tambahan membuat deskripsi produk Anda bisa terlihat berbeda di mata mesin telusur Google, sehingga produk Anda bisa lebih mudah ditemukan oleh calon konsumen.

0 Response to "Cara Membuat Deskripsi Produk"

Post a Comment