Latest Updates

Memanfaatkan Instagram Untuk Bisnis

Seperti halnya bisnis menggunakan social media lainnya seperti facebook maupun twitter, Instagram juga dapat dimanfaatkan untuk menjadi salah satu pintu masuk mendapatkan konsumen. Hanya saja bedanya, pada instagram maka fotolah yang menjadi kekuatan utama kita.

Sebuah perusahaan analisa SumAll mengungkapkan data bahwa di tahun 2013, Instagram menjadi sosial media yang memiliki nilai keterlibatan fans atau follower paling banyak terhadap sebuah produk. Inilah menjadi salah satu alasan mengapa produk Anda harus tampil di Instagram. Lebih jauh, CEO SumAll, Dan Atkinson mengungkapkan bahwa ketidakhadiran sebuah perusahaan di Instagram akan membuat perusahaan tersebut kehilangan kesadaran merek yang signifikan dan pendapatan.

Berikut tips sederhana bagi Anda yang ingin hadir di Instagram :

1. Buat instagram dengan nama yang mudah diingat.
Nama instagram yang mudah diingat membuat follower kita lebih mudah untuk berkomunikasi dengan kita.

2. Tampilkan foto produk yang terbaik.
Gunakan foto produk terbaik Anda dan tentu saja mendapat berbagai filter yang disediakan oleh instagram, tetapi ingat bahwa jangan terlalu banyak filter. Pastikan bahwa konsumen masih dapat mengidentifikasi dengan mudah produk Anda.

3. Bukan hanya poto produk yang layak tampil di instagram Anda tetapi juga cara pembuatan, foto ketika produk di gunakan, foto outlet Anda, dan sebagainya. Kreatiflah!

4. Manfaatkan hastag
Pastikan untuk memanfaatkan hastag untuk memudahkan konsumen mengidentifikasi produk Anda.

5. Bangun keterlibatan konsumen
Ajak konsumen Anda untuk menampilkan foto mereka tentang produk Anda. Berikan iming-iming berupa diskon bagi konsumen yang aktif mengirimkan foto produk Anda di instagram mereka.

6. Jangan pelit follow
Jangan terlalu pelit untuk memfollow konsumen Anda. Anda tentu bisa memilah mana yang benar-benar calon konsumen dan mana yang bukan.

0 Response to "Memanfaatkan Instagram Untuk Bisnis"

Post a Comment