Latest Updates

Tips Bisnis Untuk UKM

Buat anda pelaku UKM berikut saya sarikan beberapa tips bisnis dari pengusaha-pengusaha Indonesia, semoga kita bisa meniru jalan suksesnya.

Risk Taking
Pengusaha itu harus mampu mengambil resiko, kata Sandiaga Uno. Jangan pernah menunda. Pebisnis itu harus cepat mengambil keputusan. Jika terlambat, maka ide kita akan diambil oleh orang lain.

Carilah Contoh
Tung Desem Waringin memberi nasehatnya, bahwa salah satu tips yang bisa digunakan oleh pelaku bisnis adalah carilah contoh yang bisa Anda pelajari kisah suksesnya.

3 Cara Menjadi Pengusaha
Jusuf Kalla, mantan Wapres sekaligus pengusaha ini mengungkapkan bahwa ada 3 cara untuk menjadi penguasaha. Pertama, anda mewarisi bisnis keluarga, walau ini terdengar simpel, tetapi banyak bisnis keluarga yang tidak bisa bertahan. Kedua, anda menjadi karyawan sambil mengasah diri menjadi pengusaha. Dan ketiga, sejak awal merintis dari nol, membesarkannya hingga sukses menjadi perusahaan. 

4 Tips Bisnis Ciputra
Ciputra, salah seorang penguasah properti indonesia memberikan tipsnya bahwa barang yang kita jual itu tidak harus produk yang benar-benar baru, yang penting adah unik. Kedua, Buatlah merek Anda. Merek adalah alat penting agar pembeli mengingat Anda. Merek anda tidak berarti produk harus dari Anda, bisa saja Anda membeli produk tertentu dan memberinya merek sesuai dengan keinginan Anda. Ketiga, masuklah ke dalam pemasaran online. Anda bisa membaca tips berdagang online di blognya. Keempat, rekrutlah sebanyak mungkin agen. Biarkanlah agen yang menjual produk Anda, sehingga mempercepat penjualan produk.

0 Response to "Tips Bisnis Untuk UKM"

Post a Comment