Latest Updates

Langkah-Langkah Menjadi Dropship

Diantara berbagai jenis bisnis, menurut saya bisnis dropship merupakan bisnis yang bisa dijalankan semua orang. Jika Anda bisa menemukan dan membaca tulisan ini, berarti Anda sudah punya modal untuk menjadi dropship. Kenapa seperti itu?

Tulisan ini hanya saya posting di blog BisnisTipsDay.blogspot.com  sehingga jika Anda bisa menemukannya berarti Anda bisa browsing dan menggunakan internet. Itu sudah merupakan modal untuk menjalankan usaha dropship. Jika Anda menemukan ini melalui social media, itu juga merupakan modal penting untuk berjualan dropship.

Tapi bagi yang masih bingung saya tuliskan langkah-langkahnya secara detail cara menjadi dropship.

Langkah Pertama
Ada dua macam cara yang bisa Anda lakukan :
1. Anda menentukan produk yang ingin Anda jual. Misalnya, Anda hanya ingin berjualan kaos, dst
2. Anda menentukan target yang ingin masuki. Misalnya, anda hanya ingin berjualan produk-produk wanita, anda hanya ingin berjualan produk-produk untuk siswa SMA, dst.
Tentukan Anda mau pilih dimana dari kedua hal tersebut.

Langkah Kedua
Catat produk-produk yang mungkin Anda bisa jual. Misalnya Anda ingin berjualan kaos, tentukan kaos seperti apa yang ingin Anda jual. atau jika anda ingin berjualan untuk segmen ibu-ibu, produk-produk apa saja yang kira-kira dibutuhkan ibu-ibu tersebut.

Langkah Ketiga
Cari suplier. Anda bisa mencari suplier melalui internet atau bergabung dengan grup-grup facebook yang menerima dropship, atau bisa juga mencarinya secara offline walaupun tentu lebih sesulit dibandingkan secara online. Makin sulit anda menemukan suplier, makin mudah Anda menjualnya. Ini menurut pengalaman saya, walaupun tidak mesti selalu.
Tips : Saat mencari suplier terutama suplier online, pastikan suplier Anda adalah suplier yang bisa dipercaya, jangan karena tergiur harga murah, tetapi nanti kepercayaan konsumen Anda rusak karena suplier yang tidak amanah. Walaupun anda mungkin tidak rugi uang, tapi dalam bisnis kepercayaan adalah hal utama. Anda bisa mencari di blog tips memilih suplier dropship.

Langkah Keempat
Setelah anda menemukan suplier, saatnya anda menjual. Anda bisa menjual melalui facebook, twitter, membuat website gratisan misalnya blogspot, atau menjual melalui BBM. Anda bisa melihat tips dan cara menjual melalui BBM di sini

Langkah Kelima
Promosikan jualan Anda, baik melalui mulut ke  mulut, maupun berbagai layanan iklan gratis yang ada di internet.

Langkah Keenam
Bangun kepercayaan dan mulailah bisnis Anda. Selamat berjualan semoga sukses.

0 Response to "Langkah-Langkah Menjadi Dropship"

Post a Comment