Latest Updates

5 Cara Meningkatkan Produktivitas

Produktivitas adalah hal yang harus terus dilakukan oleh mereka yang ingin terjun dalam dunia entrepreneur. Sayangnya, ada banyak hal yang harus kita lakukan, banyak dari hal-hal yang kita kerjakan malah membuat kita lalui dari nilai-nilai produktifitas.

Konsistensi untuk melakukan hal-hal yang sesuai dengan tujuan yang sudah digariskan dalam bisnis kita seringkali terganggu dengan berbagai hal yang justru kita kerjakan. Agar hal tersebut tidak terjadi, dan kita berada dijalus produktivitas, berikut beberapa hal yang mesti dilakukan seperti dikutip dari mashable.

1. Komitmen Pada Prioritas

Sebagai pendiri bisnis, banyak hal yang menarik dari ide-ide kita. Belum lagi mendapatkan ide-ide dan hal-hal menarik dari orang lain. Sayangnya tidak semua ide tersebut bisa kita jalankan bersamaan. Banyak pebisnis yang sepakat bahwa menentukan skala prioritas dan komitmen untuk menyelasaikan prioritas tersebut.



2. Bekerjalah dengan caramu
Setiap orang memiliki kebiasaan dan "pola energi" yang berbeda. Bagi beberapa orang bekerja di pagi hari buta adalah puncak dari energinya. Sedangkan beberapa orang yang lain justru malam hari adalah waktu bekerja terbaik baginya.

Nah, agar kita bisa mencapai puncak produktifitas, maka kita harus memahami diri kita sendiri. Kapan kita berada di puncak energi untuk berfikir, kapan saatnya bekerja, kapan saatnya berada diluar berdiskusi dengna klien-klien, dan sebagainya.

3. Gunakan Teknologi
Teknologi membantu banyak pekerjaan kita agar belangsung dengan mudah. Kita harus mampu memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar. Teknologi memungkinkan kita melakukan banyak hal--pengguna cukup melakukan pendekatan pada teknologi agar bisa memanfaatkan kekuatan dari teknologi tersebut.

4. Delegasikan
Pendelegasian adalah salah satu bagian besar dari bukti kepemimpinan yang sukses dan berhasil yang sebenarnya dari sebuah perusahaan. Anda bisa menentukan pekerjaan mana yang harus anda tangani sendiri dan mendelegasikannya kepada yang lain untuk pekerjaan lainnya akan mampu  meningkatkan produktivitas Anda.


Jika pekerjaan Anda sudah terlalu banyak, pastikan untuk mendelegasikan kepada orang lain yang kira-kira mampu membantu Anda menanganinya. Delegasi adalah kunci untuk menjadi pemimpin yang efektif dan efesien.

5. Realistis
Bagi banyak pebisnis, pekerjaan adalah hidup mereka. Tetapi itu bukan berarti harus mengabaikan kesehatan, keluarga dan kewarasan Anda. Pastikan bahwa anda memiliki waktu untuk beristirahat bahkan walau kelihatannya ada banyak hal mendesak yang harus dilakukan. 

Beristirahat dan menjaga kesehatan serta bersikap realistis sangat penting artinya agar tetap menjaga produktivitas tidak terganggu dengan sakit yang justru hasilnya akan menurunkan nilai produktifitas.

0 Response to "5 Cara Meningkatkan Produktivitas"

Post a Comment