Latest Updates

Cara Memulai Bisnis bagi Pemula

Bagian tersulit dari sebuah bisnis bukanlah modal, tetapi ide. Ada banyak orang yang memiliki modal, tetapi karena kesulitan ide yang bernas makanya gagal untuk berbisnis. Sedangkan bagi Anda yang punya, Anda bisa menjalankan ide Anda bahkan dengan modal yang sangat minim. Berikut saya tuliskan langkah-langkah memulai bisnis.

1. Tentukan ide Anda, Anda ingin berbisnis Apa. Sebisa mungkin ide tersebut memiliki pasar yang jelas dan juga Anda senang melakukannya. Misalnya jualan baju, jualan kaos, dsb.

2. Pertanyaan selanjutnya pastinya dari mana saya mulai. Saya tidak punya uang untuk stock kaos atau untuk produksi kaos. Bagaimana mungkin saya bisa menjalankan. Pilihannya akan sangat banyak. a) anda cari penjual kaos yang mau menerima dropship atau reseller dengan syarat yang ringan.  b) anda cari pembeli kaos yang mau membayar didepan.   3). c) atau Anda bekerja dulu di industri kaos dengan cara magang sebagai tenaga pemasaran sambil mengumpulkan modal.

3). Bagaiamana cara pemasarannya? Itulah mengapa dalam bisnis, ide merupakan hal terpenting. Ide bisnis Anda haruslah juga ditunjang dengan ide pemasaran. Anda bisa mencari ide menjual tanpa modal seperti door to door atau menjual online menggunakan toko online gratis, iklan gratis maupun dengan social media.

Jika Anda masih bingung bagaimana memulai bisnis bagi pemula, silahkan tuliskan di komentar, barangkali kita bisa saling berdiskusi lebih lanjut.

Inti terpenting dari bisnis adalah action. Anda punya ide, anda yakin dengan ide itu, laksanakan. Mustahil ide bisnis Anda akan berhasil jika Anda tidak menjalankan ide tersebut.

0 Response to "Cara Memulai Bisnis bagi Pemula"

Post a Comment