Latest Updates

3 Cara Memaksimalkan Fanpage Facebook Di Google

Selama ini banyak yang sudah menerapkan SEO pada website, tetapi ternyata hal yang mirip juga bisa diaplikasikan pada fanpage facebook, langkah-langkah kecil untuk memaksimalkan fanpage kita agar lebih mudah ditampilkan pada mesin penelusur google.

Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan :

1. Nama Fanpage. 
Tampilkan "kata kunci" yang ingin dibidik pada nama fanpage Anda. Pada contoh fanpage saya ini, saya mentarget kata kunci tas kanvas dan tas blacu murah. Dan hasilnya bisa tampil pada mesin penelusur google.
 2. Memaksimalkan Catatan
Gunakan juga fasilitas "Catatan" untuk memasukkan artikel-artikel yang relevan dengan kata kunci yang kita bidik. Anda bisa melihat pada hasil pencarian diatas, pada hasil pencarian ketiga yang muncul adalah catatan yang tampil di fanspage.

3. Deskripsi
Tampilkan pula deskripsi yang menjelaskan dan mentarget kata kunci yang kita bidik.

Untuk memaksimalkan fanpage sebagai mesin pemasar, tentu saja 3 hal tersebut belumlah cukup, kita perlu memaksimalkan postingan, foto, dan sebagainya agar fanpage bisa lebih powerfull. Tetapi intinya 3 hal tersebut penting kita lakukan jika target kita adalah menyasar agar google menampilkan fanpage kita pada mesin pencariaanya.

Anda punya pengalamannya lainnya?

2 Responses to "3 Cara Memaksimalkan Fanpage Facebook Di Google"