Latest Updates

Langkah Awal Berbisnis Online

Niat untuk berjualan secara online, sudah ada. Selanjutnya langkah apa yang harus saya ambil? pertanyaan ini masih sering ditanyakan kepada saya, baik melalui social media maupun secara langsung. Berikut saya jelaskan langkah-langkah berbisnis online.

1. Produk
Tentukan produk Anda. Apakah anda akan berjualan produk orang lain atau memasarkan produk sendiri. Jika memasarkan produk orang lain, pastikan bahwa produk orang lain tersebut memang memiliki pasar. Inilah pentingnya survey produk sebelum memutuskan akan berbisnis apa. Untuk anda yang berniat memasarkan produk sendiri, tentu anda sudah yakin bahwa produk yang Anda pilih memiliki pasarnya sendiri.

2. Pasar
Kenali pasar Anda. Siapakah pasar toko online. Ini penting nantinya untuk membuat strategi mempromosikan toko online Anda. Saya bahkan pernah berjualan botol ASI. terlihat sepele bagi Anda yang tidak membutuhkan. Tetapi bagi ibu-ibu yang berniat menyimpan ASInya. Botol penyimpanan ASI sangat penting. Intinya pastikan siapa pasar Anda.

3. Menentukan apakah website gratis atau berbayar
Selanjutnya anda mulai menentukan apakah akan membuat website dengan hosting dan domain berbayar atau gratisan. tentu saja jika berbayar, website Anda telihat lebih elegan, tetapi jika gratis, Anda tentu bisa mengirit modal. Sesuaikan dengan kondisi Anda.

4. Mulai mengisi website
Mulailah membangun website Anda. Pastikan untuk membangun website yang ramah kepada pengunjung. Silahkan baca di 10 Hal Penting Yang Harus Ada Di Toko Online

5. Promosikan Toko Online
Promosikan toko online anda melalui iklan baris gratis, facebook, twitter, dan berbagai media yang memungkinkan untuk mempromosikan toko online Anda. 

1 Response to "Langkah Awal Berbisnis Online "