Latest Updates

3 Cara Mudah Menjadi Dropship

Walaupun tanpa modal, bukan berarti dalam berbisnis dropship, Anda bisa berbuat santai tanpa melakukan persiapan-persiapan. Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dropship, dan Anda ingin terjun ke dalamnya, berikut saya tuliskan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebelum terjun di bisnis dropship.

1. Survey
Survey penting Anda lakukan untuk mengetahui produk apa yang cocok Anda pasarkan. Bisa juga, jika Anda sudah mendapatkan produk, Anda selanjutnya survey mengenai pasar produk tersebut. Ini penting agar Anda bisa mengetahui dengan pasti pendekatan yang bisa Anda lakukan terhadap konsumen Anda.

2. Mencari Suplier Terbaik
Bagian paling penting dan mungkin juga tersulit dari usaha dropship adalah menemukan suplier terbaik. Anda bisa browsing di internet, mencari di pasar-pasar, dan sebagainya. Ditulisan terpisah nantinya akan saya tuliskan mengenai beberapa syarat suplier yang baik. 

3. Cara Jualan
Setelah melakukan survey mengenai pasar, maka Anda bisa memutuskan akan menggunakan jalur pemasaran apa. Apakah dengan offline, online dengan menggunakan facebook, twitter dan social media lainnya, melalui smartphone (BBM misalnya), dan sebagainya. Anda bisa mengkombinasikan berbagai cara ini. Lalu bangunlah jalur pemasaran Anda tersebut. Ditulisan-tulisan berikutnya, akan kita bahas lebih detail mengenai memanfaatkan berbagai saluran internet untuk dropship Anda.

Jika anda telah survey, mendapatkan suplier yang baik, dan sudah memajang produk-produk yang anda tawarkan, maka Anda telah menjadi reseller dropship. Bagian selanjutnya tentu adalah membekali diri dengan pengetahuan-pengetahun mengenai cara memasarkan dan manajemen bisnis. Silahkan ikuti terus BisnisTipsDay untuk saling berdiskusi mengenai hal tersebut.



0 Response to "3 Cara Mudah Menjadi Dropship"

Post a Comment