Latest Updates

Kriteria Suplier Dropship yang Baik

Ditulisan sebelumnya, 3 cara mudah menjadi dropship salah satu langkah yang harus Anda lakukan sebelum terjun ke bisnis dropship adalah mencari suplier yang baik. Berikut beberapa kriteria suplier yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi suplier bisnis Anda.

Harga jual kompetitif
Dalam bisnis dropship pastikan bahwa harga yang Anda dapatkan dari suplier adalah harga yang kompetitif, sehingga Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Keuntungan Anda setidaknya 10-20%, karena walaupun relatif tidak ada modal yang Anda keluarkan, tetapi bukan berarti tidak ada sama sekali, karena Anda harus modal pulsa, listrik, waktu, dsb.

Komunikatif
Suplier yang baik tentu saja harus menjalin komunikasi yang baik dengan Anda. Disatu sisi Anda juga harus bisa membangun komunikasi yang baik. Bertanyalah hanya untuk pertanyaan yang penting. Misalnya mengenai ongkos kirim, seharusnya pertanyaan ini tak perlu ditanyakan kepada suplier, karena Anda bisa mengetahui ongkirnya sendiri karena sudah hapal di mana posisi suplier Anda berada.

Katalog
Katalog adalah salah satu senjata penting bagi bisnis dropship. Pastikan bahwa suplier Anda menyediakan katalog dan detail produk dengan jelas. Jika suplier memiliki daftar stock real time ini tentu hal positif, walaupun tentu sangat jarang.

Kualitas Produk
Pastikan produk suplier sudah Anda ketahui. Seringkali saya mendapati dropship yang bahkan ia tidak tahu sama sekali kualitas produk yang dia jual. 

Produk up to date
Saat menjual tentu saja Anda membutuhkan produk-produk yang sesuai dengan selera pasar. Pastikan bahwa suplier Anda senantiasa menambah dan memperbaharui koleksi mereka.

Kepastian proses order
Pastikan Anda mengetahui kapan suplier mengirim produk. Kepastian produk order maksudnya lebih dari sekedar kecepatan, tetapi juga bahwa order Anda akan senantiasa di proses dengan baik.

Memang tidak mudah menemukan suplier yang perfect 100%, tetapi setidaknya kriteria-kriteria tersebut minimal harus baik. Jika Anda berhasil menjadi dropship dengan penjualan yang besar, maka pada gilirannya andalah yang akan dicari oleh suplier untuk memasrkan produknya.

Anda punya pendapat berbeda?

0 Response to "Kriteria Suplier Dropship yang Baik"

Post a Comment