Latest Updates

Profil Pengguna Internet Indonesia

Bagi Anda pebisnis online yang ingin melihat bagaimana profil pengguna internet di Indonesia, data yang dirilis oleh techinasia.com mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan di Asia. Hal ini mengacu pada data dari majalah Marketers yang merilis tentang perilaku pengguna internet di Indonesia.

Di tahun 2013 jumlah pengguna internet indonesia berjumlah 74,6 juta. Jumlah ini berarti meningkat 22persen dari tahun 2012 dimana jumlah pengguna internet adalah 61,1 juta. Selain itu diperkirakan jumlah pengguna internet di indonesia akan mencapai 100juta pada tahun 2015.

Studi dari majalah Marketers ini juga mencatat peningkatan dari penetrasi pengguna internet yang menggunakan internet lebih dari 3jam sehari yaitu 31,7 juta jiwa pada tahun 2013 meningkat dibanding tahun 2012 yang hanya 24,2 juta.

Dari berbagai hasil studi tersebut, yang paling menarik bagi toko online adalah produk apakah yang paling laris di internet. Peringkat pertama adalah produk pakaian, sepatu, tas, jam tangan, tiket, handphone, asesoris mobil, asesoris handphone, kosmetik dan buku.

Hal lainnya adalah mayoritas pembelanja online di internet adalah wanita. Dimana kebanyakan pengguna internet berbelanja melalui BBM group, Forum (kaskus dan tokobagus), social media. Para pembeli lebih menyukai BBM karena alasan  lebih dipercaya, lebih mudah diakses, lebih mengenal penjual secara personal. Bagi konsumen online, faktor harga adalah faktor yang sangat penting.

0 Response to "Profil Pengguna Internet Indonesia "

Post a Comment