Latest Updates

Bisnis Baju Lebaran

Di postingan kemarin saya sudah posting mengenai bisnis Kue Kering sebagai salah satu alternatif bisnis menjelang lebaran. Di postingan ini, saya akan posting satu lagi peluang yang bisa kita geluti menjelang Ramadhan dan juga bisa terus dijalankan setelah ramadhan.

Bisnis Baju Lebaran
Permintaan baju muslim dan baju-baju lainnya cenderung meningkat menjelang lebaran. Maklum, banyak orang ingin merayakan hari lebaran dengan baju yang baru untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara. Ini tentu saja hanya sebuah tradisi saja. Tetapi salah satu yang membuat permintaan baju lebaran cenderung meningkat saat ramadhan karena biasanya pada saat tersebut Tunjangan hari raya (THR) mulai dibagikan sehingga banyak orang  yang memiliki dana untuk membeli baju lebaran.

Tahapan Berbisnis Baju Lebaran
1. Survey.
Surveylah tempat-tempat yang bisa Anda jadikan suplier. Biasanya ada suplier yang memberlakukan pesanan minimal, adapula yang mengijinkan Anda melakukan dropship. Jika punya dana lebih Anda bisa menyetok baju dengan sistem baju boleh ditukar model lain jika tidak laku. Sedangkan jika Anda tidak memiliki modal besar Anda bisa menggunakan sistem dropship.

2. Segmen pasar
Sesuaikan baju yang Anda survey dengan segmen pasar yang kira-kira bisa Anda masuki. Jika ingin perputaran uang cepat, Anda bisa memilih baju dengan harga yang murah. Kisaran harganya sekitar Rp. 50rb-200rb. Tetapi bila Anda memiliki segmen pasar yang lebih tinggi, Anda bisa menyesuaikan dengan produk yang Anda jual. Semuanya punya tantangannya masing-masing. Sesuaikan dengan kondisi Anda.

3. Gunakan Social Media dan website
Ada perbedaan antara menjual di website dan menjual di social media. Di Social media pembeli datang karena ditawarkan sedangkan pada website pembeli datang karena mencari. Anda bisa memadukan hal ini secara bersama-sama.

4. Jual sistem paket
Saya sudah mencoba bagaimana ampuhnya menjual sistem paket. Anda bisa membuat paket-paketan Anda sendiri. Buat pengelompokan produk dalam 1 paket kira-kira berisi 3 buah produk, lalu berikan diskon sedikit jika membeli dengan sistem paket.


Selamat berbisnis!
Bisnis itu dijalankan bukan dipikirin terus menerus...

0 Response to "Bisnis Baju Lebaran "

Post a Comment