Latest Updates

Sukses Bisnis Segmen Remaja

Saat menekuni bisnis tas kanvas yang menyasar segmen Anak muda, maka hal utama yang saya pikirkan adalah bagaimana bisa mendekati pasar remaja yang sebenarnya ceruknya masih sangat besar.

Hal pertama yang saya lakukan waktu itu adalah mengikuti trend remaja. Ini memang sedikit lebih besar, karena saya tidak lagi berada pada rentang usia belasan. Maka salah satu yang saya lakukan adalah melakukan riset mengenai perilaku anak muda.

Anak Muda Senang Berbeda
 Anak muda adalah generasi yang anti mainstream. Mereka ingin terlihat berbeda dengan orang-orang--termasuk pada produk yang dikenakannya. Karena itu ketika membuat TasKanvasUnik.com saya membuat tas yang bisa dicustomize sesuai keinginan. Mereka bisa menambahkan gambar atau tulisan yang mereka kehendaki.

Merekalah yang Paling Mengenal Dunia Mereka
Saya juga melibatkan anak muda untuk menjadi reseller produk TasKanvasUnik.com, sehingga desain-desain yang muncul sesuai dengan pasar anak muda yang saya bidik. Dengan menjaring reseller dari kalangan anak muda, maka saya bisa belajar trend apa yang sedang terjadi di dunia anak muda.

Teruslah berinovasi
Sebenarnya dalam bisnis apapun inovasi adalah sebuah kebutuhan, tetapi bisnis dengan segmen remaja tentu inovasinya haruslah lebih cepat, mengingat remaja adalah generasi yang selalu mencari hal-hal baru. Jika kita gagal berinovasi, maka bisa jadi kompetitor akan menyalip posisi kita.

Nah, tiga tips tadi bisa Anda duplikasi jika memiliki produk yang menyasar segmen Anak muda.

0 Response to "Sukses Bisnis Segmen Remaja"

Post a Comment