Latest Updates

Membangun Aset Digital Anda Sendiri

Setelah menulis tentang Mindset Toko Online - Offline, sekarang saya ingin membagikan tentang bagaimana membangun aset digital kita. Bagi Anda yang memanfaatkan internet untuk berjualan tentu akan ada sangat bayak saluran untuk memasarkan produk kita. Baik yang gratis misalnya menumpang pihak ketiga seperti facebook, twitter, isntagram dan banyak lagi sosial media; juga dengan membuat website seperti blogspot, wordpress.com, tumblr dan banyak lagi. Tentu menggunakan yang gratis seperti ini akan jauh lebih hemat bagi kita.

Persoalannya bisnis bukan hanya untuk setahun atau dua tahun, tetapi bisnis harus diupayakan untuk berjalan jangka panjang. Di sosial media misalnya, walaupun saat ini penjualannya sangat besar, tetapi sebagai pebisnis kita harus mengatisipasi bagaimana setelah era Facebook misalnya berakhir, sudahkah kita memiliki aset online kita sendiri?

Ini seperti kita berdagang di pasar malam, penjualan tentu sangat laris; tetapi tentu selain berjualan di pasar malam, kita harus punya toko kita sendiri, walaupun sederhana tetapi setidaknya bisa menjadi tempat orang datang setelah pasar malam A tutup sambil menunggu pasar malam berikutnya buka lagi.

Nah, salah satu cara untuk membangun aset digital kita sendiri adalah dengan membuat website sendiri. Salah satunya dengan menggunakan wordpress self hosted. Menurut saya yang membuat wordpress self hosted layak untuk digunakan dalam website kita adalah penggunaannya sangat mudah dan simpel. Tetapi bila Anda membutuhkan panduan Anda bisa mendapatkannya di sini.

Anda juga bisa membaca lagi tulisan saya tentang Mindset Toko Online - Offline

0 Response to "Membangun Aset Digital Anda Sendiri"

Post a Comment