Latest Updates

Mindset Toko Offline dan Toko Online

Materi ini saya sarikan dari workshop online yang diadakan oleh BCA. 

Secara umum hampir tidak ada perbedaan antara membangun bisnis online dan juga offline. Hanya medianya saja yang berbeda. Jika di bisnis offline anda membutuhkan kios, maka dibisnis online Anda membutuhkan website. Alamat domain Anda, hampir sama pentingnya dengan alamat toko Anda. Sehingga bagian yang paling utama adalah bagaimana membuat toko (online) Anda bisa dengan mudah ditemukan oleh calon pembeli.

Jika pada toko offline, maka promosinya tentu mengenalkan alamat. Maka dibisnis online, maka kita tidak hanya mengenalkan alamat website kita melalui SEO atau SEM tetapi bisa langsung pada bagaimana membuat pengunjung itu bisa melakukan pembelian.

Untuk itu, beberapa tips yang bisa dilakukan antara lain.


1. Domain.
Untuk menentukan alamat domain, sebaiknya pastikan bahwa alamat domain yang dipilih mudah diingat dan juga mengandung kata kunci bisnis yang dibangun. Demikian halnya juga membangun domain untuk merek.

2. Hosting
Pastikan memilih hosting yang baik dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hosting lokal yang menurut saya memiliki layanan yang memuaskan adalah dapur hosting. Anda bisa membaca review saya di dapur hosting pada postingan ini

3. Website
Website adalah persepsi pengunjung. Jika tampilan website Anda elegan, tentu pengunjung akan lebih percaya untuk bertransaksi dengan Anda. Demikian pula website Anda haruslah mudah digunakan oleh pengunjung Anda. Bila Anda mencari layanan template wordpress toko online yang murah. Anda bisa menggunakan IndoStore. Saya juga menggunakan theme toko online ini untuk toko online saya.

4. SEO/SEM
Ada banyak artikel-artikel yang menjelaskan bagaimana memaksimalkan website Anda agar bisa tampil di halaman satu google.


0 Response to "Mindset Toko Offline dan Toko Online"

Post a Comment