Latest Updates

Cara Mempromosikan Bisnis Gratis

Ada sangat banyak cara untuk memperkenalkan bisnis Anda kepada calon konsumen, sayangnya dalam bisnis online banyak orang justru menempuh cara instan untuk memperkenalkan bisnisnya dengan cara spam. Membanjiri grup-grup dengan iklan yang bisa jadi tidak terbaca bahkan repotnya justru menurunkan "nilai" dari bisnis yang dibangun.

Berikut beberapa cara mempromosikan bisnis secara gratis tetapi tetap baik bagi bisnis Anda.

1) Salprom atau saling promosi. Ajaklah orang-orang yang memiliki bisnis berbeda tetapi segmen pasar yang sama dengan yang Anda miliki. Misalnya, dia mempromosikan bisnis Anda di fanpagenya dan anda mempromosikan bisnis mereka di fanpage Anda.

2) Bangun reputasi. Buatlah diri Anda "ahli" pada bidang yang sesuai dengan bisnis Anda. Pada forum-forum atau grup-grup, jawablah pertanyaan-pertanyaan tanpa perlu memaksakan perkenalan bisnis Anda. seiring dengan meningkatnya reputasi Anda, maka tentu orang-orang akan mencari tahu latar belakang Anda.

3) Mulailah dari apa yang Anda miliki. Gunakan semua media yang anda miliki untuk memperkenalkan bisnis Anda. Social media, blog, termasuk membubuhkan penjelasan tentang bisnis Anda pada signature email.

4) Networking. Bertemulah dengan banyak orang dan saling berkenalanlah. Disana adalah ruang yang sangat pas untuk memperkenalkan bisnis Anda kepada orang-orang, bahkan karena bertemu dengan sesama pebisnis, bisa jadi anda akan menemukan hubungan yang lebih panjang.

0 Response to "Cara Mempromosikan Bisnis Gratis"

Post a Comment