Latest Updates

Cara Memaksimalkan Email Gratis Untuk Bisnis

Selama ini kita menggunakan untuk aktifitas kirim-kirim surat elektronik untuk keperluan pribadi, sayangnya untuk bisnis UKM, kebanyakan juga memanfaatkan emailnya sama dengan memanfaatkan emailnya untuk keperluan pribadi. Bahkan tak sedikit yang masih menggunakan email yang sama antara email bisnis dan email usaha.

Berikut ini saya sarikan beberapa fasilitas yang ada di email gratisan kita yang bisa kita berdayakan untuk membantu kegiatan bisnis kita.

1. Manfaatkan Signature
Dalam email, signature Anda sebenarnya bisa berperan penting untuk bisnis Anda. Iya bisa menjadi "kartu nama" yang senantiasa tersodorkan kepada orang-orang yang membaca email Anda, sehingga pembaca email Anda lebih mudah mengidentifikasi bisnis Anda sehingga menjadi ajang branding dan promosi gratis. Selain itu dengan signature, email anda terlihat lebih profesional.

Beberapa tips penting saat membuat signature di email :
a) Buat sesingkat mungkin tetapi mewakili identitas bisnis Anda. Maksimal 4 baris .
b) Buat signature lebih mudah dibaca. misalnya
     SatuSaja.net | jasa cetak kaos satuan | 0878388 41279
c) untuk penulisan alamat web, daripada menulis taskanvasunik.com lebih baik dituliskan TasKanvasUnik.com .. lebih mudah terbaca.
d) Tak perlu menuliskan semua no telpon Anda, tetapi pastikan kontak yang Anda tuliskan di signature adalah kontak yang betul-betul bisa dihubungi.
e) Jika Anda mencantum social media, pastikan bahwa Anda aktif di social media tersebut.
f) tak perlu memasukkan signature dng format HTML, banyak kasus malah signaturenya tidak terbaca dengan jelas.

2. Membuat kategori-kategori email Anda
Tidak semua email-email yang masuk ingin Anda hapus. Daripada membiarkan seluruh email menumpuk kotak masuk Anda, sebaiknya buat kategori-kategori di email, sehingga email-email yang masuk lebih mudah dicari jika diperlukan. Misalnya, email dari suplier, email konsumen, dsb.

3. Untuk akun gmail, Anda bahkan bisa membedakan antara email penting dan email berbintang, sehingga Anda lebih bisa mengelompokkannya.

Dengan memaksimalkan fungsi email, selain sebagai fungsi berkirim surat, maka Anda bisa menjadikan email Anda sebagai ruang promosi gratis serta mengorganisir surat-surat lebih rapi. 

0 Response to "Cara Memaksimalkan Email Gratis Untuk Bisnis"

Post a Comment