Latest Updates

Cara Kirim Naskah Ke Media Pressindo

Setelah membuat tulisan mengenai cara mengirimkan naskah buku ke Grup Citra Media, saya akan menuliskan cara mengirimkan naskah ke Media Pressindo. Media Pressindo sendiri adalah penerbit yang telah berdiri sejak tahun 1998 dan berada di Yogyakarta. Secara umum, cara persyaratan mengirimkan naskah buku antara satu penerbit dan penerbit lainnya hampir sama.

Intinya bahwa naskah yang Anda kirimkan adalah naskah orisional serta punya daya pikat, sehingga pembaca tertarik untuk membacanya. Selain itu naskah memiliki sistematika penulisan yang baik dengan gaya penyampaian yang baik pula.

Untuk teknis naskah, Media Pressindo juga mensyaratkan minimal 100 halaman A4 format 1,5 spasi dengan font Times New Roman 12 pt (bila memakai MS. Word, gunakan format penyimpanan RTF/ rich text format).

Ketika menawarkan kepada penerbit, sebaiknya mengirimkan dalam format hard copy, agar mudah diseleksi oleh pihak penerbit. Proses seleksi naskah di media pressindo sekitar 2 minggu.

Tema-tema yang diterbitkan media pressindo antara lain kuliner, motivasi, bisnis, fiksi, kesehatan, komputer, dan tema-tema lainnya.

Buat Anda yang ingin mengirimkan naskahnya. Silahkan kirimkan ke :

Jl. Cempaka Putih No. 8 Deresan, CT X Gejayan, Yogyakarta 55283
Telp. (0274) 556043, (0274) 555939, Faks. (0274) 546020
Email: medpressgroup@yahoo.com
Web: http://www.media-pressindo.com

0 Response to "Cara Kirim Naskah Ke Media Pressindo"

Post a Comment