Latest Updates

Tips Penting Usaha Laundry

Ada banyak peluang bisnis yang bisa kita gunakan memanfaatkan ruang rumah yang masih kosong. Tulisan ini akan menuliskan mengenai Peluang Bisnis Laundry, dan tips untuk bisa menjalankannya.

Bisnis laundry termasuk bisnis yang paling menjanjikan terutama jika memiliki tempat yang strategis yang dekat dengan segmen pasar laundry yaitu di daerah pemukiman dengan warga yang banyak indekost seperti mahasiswa dan karyawan.

Saat ini ada banyak waralaba laundry yang menawarkan kerjasama, tetapi jika Anda ingin membangun bisnis laundry Anda sendiri, sebenarnya bisnis ini tidaklah begitu sulit. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan nilai jual Anda adalah.

1) Membuat sistem pembuangan limbah yang baik. Hampir sangat sedikit laundry yang membuat pengolahan limbah yang baik. Lalu setelah itu, lakukan pengurusan pada departemen terkait bahwa usaha laundry Anda ramah lingkungan. Jadikan ini sebagai posisi jual penting Anda.

2) Bangun kepercayaan pada pelanggan. Pastikan baju pelanggan tidak bercampur dengan baju pelanggan lainnya untuk mencegah tertukar atau hilang. Pastikan juga memisahkan pakaian mudah luntur dan pakaian putih.

3) Berikan pelayanan yang baik, misalnya jasa antar jemput cucian gratis dengan minimal nilai tertentu.

4) Tepat waktu. Pastikan pakaian pelanggan selesai sesuai waktu yang dijanjikan.

5) Jalankan stategi marketing. Misalnya dengan sistem paket atau berlangganan

Bagian paling penting biasanya diawal pembukaan usaha laundry, maka pelanggan belum begitu banyak dan perputaran dana belum begitu besar. Tetapi jika Anda bisa menjaga kepercayaan pada pelanggan, maka biasanya pelanggan justru akan menjadi marketing yang efektif bagi Anda.

Selamat berbisnis!

0 Response to "Tips Penting Usaha Laundry"

Post a Comment