Latest Updates

Tips Peluang Bisnis Toko Buku Online

Anda menyukai dunia buku dan senang membaca? Anda bisa memulai bisnis toko buku online sebagai bisnis. Anda. Sebelum anda terjun di bisnis toko buku online, berikut beberapa hal tentang bisnis toko buku online yang mesti Anda ketahui:

Margin Keuntungan 
Margin keuntungan toko buku, tidaklah begitu besar hanya sekitar 10-30%, tergantung dari jenis buku dan penerbitnya.  Anda bisa mengkombinasikan toko buku online Anda dengan buku-buku bekas. Margin keuntungan buku besar lebih besar, tergantung dari kepandaian Anda memilih buku-buku yang akan dijual kembali.

Sumber Buku
Untuk buku-buku baru, Anda bisa mendapatkannya melalui penerbit-penerbit. Anda bisa mendapatkan dengan sistem konsinyasi atau beli putus. Biasa juga ada penerbitkan yang memberikan opsi jika buku tidak laku, bisa Anda tukar dengan jual yang lain.

Untuk buku bekas, anda bisa berburu ke pusat-pusat penjualan buku murah seperti di Shopping Center Yogyakarta, juga di pusat buku senen jakarta.

 Manfaatkan penerbit-penerbit Indie atau penerbit-penerbit kecil. Anda bisa mendapatkan diskon lebih besar dengan mereka. Bangun kerjasama dengan baik, tawarkan konsinyasi jika memungkinkan.

Bangun Website
Buat website Anda. Sebisa mungkin membuat desain toko buku yang baik. Juga berisi review pembaca terhadapa buku itu, sehingga buku yang Anda jual lebih kayak konten, karena pembaca bisa mendapat gambaran sebelum memutuskan membeli.

Promosi Social Media
Lakukan promosi ke social media untuk mengenalkan toko buku online Anda.

Diskon
Berbagailah diskon dengan pelanggan Anda. Misalnya, jika Anda mendapat rabat 20% dari toko buku, berikanlah diskon 10% kepada pelanggan Anda.

Bangun Mailing list
Catat email pelanggan Anda dan kirimkan email kepada mereka katalog produk-produk yang Anda jual secara berkala. Misalnya perbulan, dsb sehingga pelanggan bisa mengetahui trend buku baru dan berbelanja di tempat Anda.

Kembangkan
Kembangkan bisnis Anda dengan menambah varian jualan yang sejenis. atau bisa juga Anda kembangkan dengan memiliki toko buku offline yang dilengkapi dengan kafe, dst.

0 Response to "Tips Peluang Bisnis Toko Buku Online"

Post a Comment