Latest Updates

Cara Beternak Ayam Bangkok Dengan Cepat


Salah satu jenis usaha peternakan yang cukup menjanjikan untuk dilakukan yaitu peternakan ayam bangkok. Ayam bangkok merupakan jenis ayam yang sangat populer dimana ayam bangkok sangat disukai masyarakat bahkan tak jarang dari mereka yang memelihara ayam bangkok sebagai ayam aduan. 

Dalam beternak ayam bangkok, yang paling penting dilakukan adalah pemilihan bibit. Kebanyakan orang gagal dalam beternak ayam bangkok karena menggunakan bibit yang salah. Pilihlah bibit unggul yang berkualitas super sebagai indukan.

Ciri-ciri ayam bangkok dengan kualitas super bisa anda lihat dari bentuk fisiknya dimana pada kepala ayam bangkok jantan terlihat seperti buah pinang sedangkan untuk ayam bangkok betina terlihat seperti kepala ular. Nah, bagi anda yang ingin beternak ayam bangkok, agar dapat tumbuh sehat maka lakukanlah beberapa tips perawatan berikut ini.

Tips Merawat Ayam Bangkok Agar Sehat dan Tumbuh Cepat

Pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan kandang untuk tempat tinggal ayam bangkok terutama untuk indukan dan anaknya nanti setelah menetas harus ditempatkan secara terpisah. Hal ini dikarenakan perawatan pada anak ayam bangkok tentu berbeda dengan induknya sehingga harus dipisah karena penempatan anak ayam yang tepat juga sangat mempengaruhi pertumbuhan dari anak ayam itu sendiri.

Kemudian yang kedua anda juga harus memperhatikan kondisi kandang tersebut. Kandang ayam harus mendapatkan sinar matahari langsung agar bisa tumbuh dengan sehat. Tempatkan kandang ayam yang bisa terjangkau dari sinar matahari dan hal ini pun berbeda untuk anak ayam. Anak ayam harus ditempatkan ditempat yang hangat dan anda bisa membuatnya dari kardus yang telah dimodifikasi dengan memberikan sedikit fentilasi dan penerangan dari lampu bohlam.

Nah, untuk cara yang terakhir? Berikan pakan secara teratur yaitu setiap pagi hari, siang dan sore menggunakan voor. Lakukan ini secara teratur setidaknya selama 2 bulan baru anda bisa memberikan pakan lain misalnya mencampurkan voor dengan dedak. Jangan lupa perhatikan pula kondisi kebersihan kandang dari kotoran karena kandang yang kotor bisa menjadi sumber penyakit yang membuat ayam sulit untuk berkembang.

0 Response to "Cara Beternak Ayam Bangkok Dengan Cepat"

Post a Comment