Latest Updates

5 Ide Bisnis Memanfaatkan Facebook

Indonesia adalah pengguna facebook terbesar ketiga di dunia. Setiap hari banyak orang berkumpul dan saling berinteraksi di Facebook. Nah! Di mana ada banyak tempat berkumpulnya orang-orang maka ditempat tersebut cocok untuk dijadikan ajang bisnis.

Dengan memanfaatkan facebook yang kita miliki, ada beberapa peluang bisnis yang bisa kita jalankan. Tentu saja Anda bisa menggunakan akun pribadi atau fanpage. Mau tanya apa saja? yuk kita simak satu-satu.

1. Menjual Produk
Diantara berbagai penggunaan facebook untuk bisnis, peluang ini yang paling banyak digunakan orang.  Untuk produknya sendiri Anda bisa menjadi reseller, drophip atau juga produk yang Anda gunakan.

2. Affiliate
Nah, berbeda dengan dengan hal tersebut diatas, di bagian ini Anda cukup menjadi pemasar dengan berdagang produk-produk affiliate. Bisa berupa software, program, ebook maupun produk fisik. Salah satu website indonesia yang memungkinkan Anda menjadi affiliatenya adalah Lazada.co.id. Kini Lazada sudah memperbolehkan mitra affiliasinya untuk berpromosi melalui facebook.

3. Tukang Promosi
Cara ini Anda tidak menjual produk untuk Anda, tetapi mengiklankan produk orang lain. Caranya Anda buat fanpage dengan like hingga ratusan ribu. Semakin besar dan semakin tertarget fanpage yang Anda buat, semakin mudah Anda mendapatkan pengiklan yang tertarik beriklan di fanpage Anda. Anda bisa mencari toko online yang ingin diiklankan produknya.

4. Menjual Fanpage
Cara ini hampir sama dengan cara nomor tiga, hanya saja bedanya, Anda membangun fanpage hingga puluhan bahkan ratusan ribu fans, lalu fanspage tersebut Anda jual. Semakin besar jumlah fans dan tertarget, semakin mudah Anda menjual dan tinggi harga fanpage Anda.

5. Jadi Admin
Cara yang terakhir ini, Anda menjadi karyawan. Tawarkan jasa untuk menjadi admin di fanpage orang lain. Anda bisa dibayar secara kontrak. Misalnya Anda bertugas mengupdate 3-5 postingan perhari, dsb.

Sebenarnya ada sangat banyak lagi cara memanfaatkan facebook untuk berbisnis, salah satu caranya dengan menjadi agen iklan. Jadi anda menjadi perantara orang-orang yang ingin beriklan di facebook. Semakin mahir Anda, semakin banyak klien yang ingin Anda tangani.

0 Response to "5 Ide Bisnis Memanfaatkan Facebook"

Post a Comment