Latest Updates

Cara Mendapatkan Modal Bisnis Tanpa Utang

Bagi Anda yang kin berbisnis tetapi terkendala modal, seringkali langsung berfikir tentang mendapatkan uang dengan cara utang. Padahal memulai usaha dengan berutang terutama bagi pebisnis pemula sangat tidak disarankan. Utang dalam bisnis, jika pun dibutuhkan hanya untuk memperbesar skala usaha, dan bukan untuk memulai usaha.

Buat anda pelajar, mahasiswa atau siapaun yang ingin memulai usaha tapi terkendala modal, berikut inspirasi yang bisa kami bagi.

Magang
Bergabunglah dengan klub-klub tentang usaha, lalu tanyakan apakah mereka memiliki program magang. Ada sangat banyak bisnis yang membuka kesempatan magang untuk Anda terutama saat mencari tenaga tambahan untuk saat-saat tertentu. Dari magang, Anda memang tidak dibayar banyak, tetapi jangan melihat uangnya terlebih dahulu, tetapi liatlah ilmu yang bisa Anda peroleh.

Misalnya, Anda ingin kursus sablon tetapi tidak punya modal untuk kursus. Anda mulai saja jadi kenek di tukang sablon. Sambil tetap mendapatkan bayaran, Anda bisa sekalian belajar sablon dengan gratis, bahkan bisa jadi kemampuan sablon Anda jadi lebih hebat dibandingkan kursus yang terkadang tidak 100% praktek.

Mulai Dari Tanpa Modal
Anda bisa memulai usaha Anda dari bisnis yang tidak membutuhkan modal. Misalnya menjadi dropship, dimana Anda bisa berkonsentrasi untuk menjual, atau menjadi tenaga pemasar produk tertentu. Dari sini, selain bisa mendapatkan uang untuk memulai bisnis Anda, juga bisa belajar bagaimana menjual yang baik.

Bagi Hasil
Jika bisnis Anda telah jalan, biasanya akan ada sangat banyak investor yang menawarkan uangnya untuk memperbesar skala bisnis Anda. Saran saya, jangan dengan sistem utang, tetapi dengan skema bagi hasil. Dengan bagi hasil, maka Anda tidak akan terbebani dengan utang. Tetapi kuncinya adalah bisnis Anda telah berjalan dan potensi keuntungannya bisa dihitung.

0 Response to "Cara Mendapatkan Modal Bisnis Tanpa Utang"

Post a Comment